Rabu, 27 Februari 2019

Berawal dari Daftar Keinginan

Kala itu tepatnya aku kelas XII SMA aktif dalam organisasi Pramuka Saka Bhayangkara. Kakak pembinaku memberikan motivasi dengan memperlihatkan sebuah video pendek yang menceritakan mengenai seseorang yang telah berhasil mencapai mimpinya sesuai daftar keinginan yang telah ia buat beberapa tahun sebelumnya. Ia tulis semua keinginannya dalam sebuah kertas yang panjang, semua yang tertulis disitu satu persatu ia capai dan ia mengabadikan momen-momen itu. Namun tak hanya sekedar menulis semua tentu ada perjuangannya. Tulisan tersebut untuk memotivasi bahwa ada yang harus dicapai dan berpikir bagaimana cara untuk mewujudkannya, ada usaha dan do'a didalamnya....

Setelah itu, aku pun bergegas mengikuti langkah itu... aku menulis daftar keinginanku..aku tempel kertas itu ditempat yang terlihat. Karena aku punya kaca yang tingginya setinggi aku yang setiap hari aku gunakan sebelum berangkat kemanapun, disitulah aku tempel kertas itu, kenapa disitu??kenapa ga dilemari atau pintu? Ya, karena kaca itu selalu aku lihat setiap aku berias dan setiap aku melihat kaca tulisan itupun akan terlihat jelas, setiap kali aku lihat aku selalu berdo'a agar itu semua terkabul, dan selalu menjadi motivasi aku untuk berusaha mewujudkannya menjadi nyata, setiap melihat do'a do'a dan do'a , karena setiap kata adalah do'a ..Qodarullah satu persatu Alloh kabulkan, ini luar biasa padahal itu sangatlah tidak mudah ada hal-hal yang membuat ragu, putus asa, merasa tidak bisa tapi bagi Alloh?? Tidak ada yang tidak mungkin, semua mungkin jika Alloh sudah berkehendak..

Aku sangat bersyukur akan semua hal meskipun memang ada yang sampai saat ini belum terwujud. Mungkin belum saatnya atau mungkin usahaku belum maksimal untuk bisa mencapainya.

Intinya jangan pernah takut untuk bermimpi, ungkapkan apa yang kamu inginkan kalau perlu tulis semua yang kamu inginkan tulis sebanyak-banyaknya karena Alloh itu maha kaya..jadikan keinginan itu motivasi hidupmu, terus berdo'a dan berusaha semampumu, jikalau suatu saat nanti ada yang tidak terwujud mungkin itu bukan yang terbaik untukmu namun jangan sedih karena Alloh akan hadiahkan yang lebih indah dari harapanmu itu (percaya deh)..karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik dimata Alloh.

Salam semangat 😃🤗

Tidak ada komentar:

Posting Komentar