Rabu, 27 Februari 2019

Berawal dari Daftar Keinginan

Kala itu tepatnya aku kelas XII SMA aktif dalam organisasi Pramuka Saka Bhayangkara. Kakak pembinaku memberikan motivasi dengan memperlihatkan sebuah video pendek yang menceritakan mengenai seseorang yang telah berhasil mencapai mimpinya sesuai daftar keinginan yang telah ia buat beberapa tahun sebelumnya. Ia tulis semua keinginannya dalam sebuah kertas yang panjang, semua yang tertulis disitu satu persatu ia capai dan ia mengabadikan momen-momen itu. Namun tak hanya sekedar menulis semua tentu ada perjuangannya. Tulisan tersebut untuk memotivasi bahwa ada yang harus dicapai dan berpikir bagaimana cara untuk mewujudkannya, ada usaha dan do'a didalamnya....

Setelah itu, aku pun bergegas mengikuti langkah itu... aku menulis daftar keinginanku..aku tempel kertas itu ditempat yang terlihat. Karena aku punya kaca yang tingginya setinggi aku yang setiap hari aku gunakan sebelum berangkat kemanapun, disitulah aku tempel kertas itu, kenapa disitu??kenapa ga dilemari atau pintu? Ya, karena kaca itu selalu aku lihat setiap aku berias dan setiap aku melihat kaca tulisan itupun akan terlihat jelas, setiap kali aku lihat aku selalu berdo'a agar itu semua terkabul, dan selalu menjadi motivasi aku untuk berusaha mewujudkannya menjadi nyata, setiap melihat do'a do'a dan do'a , karena setiap kata adalah do'a ..Qodarullah satu persatu Alloh kabulkan, ini luar biasa padahal itu sangatlah tidak mudah ada hal-hal yang membuat ragu, putus asa, merasa tidak bisa tapi bagi Alloh?? Tidak ada yang tidak mungkin, semua mungkin jika Alloh sudah berkehendak..

Aku sangat bersyukur akan semua hal meskipun memang ada yang sampai saat ini belum terwujud. Mungkin belum saatnya atau mungkin usahaku belum maksimal untuk bisa mencapainya.

Intinya jangan pernah takut untuk bermimpi, ungkapkan apa yang kamu inginkan kalau perlu tulis semua yang kamu inginkan tulis sebanyak-banyaknya karena Alloh itu maha kaya..jadikan keinginan itu motivasi hidupmu, terus berdo'a dan berusaha semampumu, jikalau suatu saat nanti ada yang tidak terwujud mungkin itu bukan yang terbaik untukmu namun jangan sedih karena Alloh akan hadiahkan yang lebih indah dari harapanmu itu (percaya deh)..karena apa yang menurut kita baik belum tentu baik dimata Alloh.

Salam semangat 😃🤗

Buku Diary (Flashback)

Selamat Malam semua....

Malam ini terasa sunyi sekali asik nih buat nulis ya walopun gerah banget aseli ini mah eits tapi tetep bersyukur yaa ^-^

Oya sesuai judul dari tulisan aku ini, aku mau cerita mengenai buku diary. Zamanan aku masih sekolah aku seneeeng banget yang namanya nulis di buku diary. Apa yang dialami hari demi hari, pas lagi seneng sampe lagi galau semua tertuang di buku diary hihi .. ampe kalimat pembukanya juga dear diary hahaha aku banget. Buku Diary tuh udah kaya sahabat banget deh pokonya curhatan semua isinya, kadang suka dibawa ke sekolah biar kalau ga ada kegiatan bisa nulis ato iseng-iseng baca lagi yang udah ditulis, malahan suka senyum-senyum sendiri kalo dibaca lagi tuh..aku paling ga seneng banget kalo sampe ada yang baca buku diary aku kecuali dengan izin ya beda lagi, ampe ada gemboknya segala..wkwkwk (ada ga sih yang kaya aku gini) 😁

Pernah tuh suatu hari aku bawa buku diary aku ke sekolah (ini cerita waktu SD) aku kan emang orangnya sedikit teledor hehe.. aku ga ngeuh kalo bukunya ada diatas meja aku. Pas aku tinggal pergi sekembalinya ke tempatku aku mendapati temanku yang lagi anteng banget baca buku diary aku ibarat lagi baca novel serius bangeeet...huuuh tau ga apa yang aku rasakan saat itu???

Campur aduk pokoknya...kesel, sakit hati, ngedumel iya pengen marah tapi ga bisa..ya cuma bereaksi dengan bergegas ambil buku yang sedang asik banget dia baca!!!yaa mau gimana lagi sudah terlanjur..mau nyalahin juga tetep salah aku sih kalo memang hal privasi ya harusnya ga dibawa ke tempat umum tapi ya salah dia juga harusnya ga sembarangan duduk ditempat orang udah gitu buka-buka punya orang pula....nah looo ko kesannya aku jadi pendendam gini yakk wkwkwk viss ga ko ga hanya sebuah cerita...

Aku tuh ngerasa kalo udah menuangkan curhatan aku melalui tulisan berasa plong gitu..seeemua muanya aku tuangkan,,,dan konsisten ga ogah-ogahan gitu nulisnya. masa-masa itu tuh ya bisa dibilang masa yang paling berkesan. 

Beda sama sekarang yang udah serba canggih, nulis ya tinggal nulis ga perlu repot bawa-bawa buku. Kalo ga mau dibaca orang ya tinggal pake pengaturan privasi ah udahlah ya ga usah aku jelasin hehe... sekarang semua dalam satu genggamamn ya ga sih tapi tetep ya RASA nya itu beda, beda pokoknya..Kadang aku rindu saat-saat itu. Nah ada lagi temennya buku diary yaitu binder sebenernya sama aja sih bisa juga dipake buat curhat cuma kalo binder covernya bisa kita pasang poto, tapi kebanyakan pada waktu aku SMP dulu dipake buat nulis biodata temen-temen sekelas pokonya wajib temen-temen biodatanya ada dibinder aku..hayoooo ada ga yang kaya gitu dulu??hihihi ini terjadi tahun 2007-2009.


hemm kalo ngomongin flashback mah ga ada habisnya bawaaannya campur aduk tapi yang jelas aku rindu..benar kata Dilan rindu itu berat..biarlah rindu itu aku rasakan lagi aku senang ko..

InsyaAlloh mulai sekarang aku mau mulai ngeblog disaat waktu senggang gini...awam banget nih jadi blogger dulu (tuuh kan kata dulu muncul lagi) wkwkwk..aku sempet punya blog rencananya aku mau share tugas-tugas kuliah..ehh hanya sebatas niat upzzz karena sibuk (alasan) hihi..yaudahlah yaa pokonya aku mau mulai nulis lagi..dan semoga kedepannya tulisan aku bisa bermanfaat buat banyak orang..aamiin

Tunggu cerita aku selanjutnya ya...karena banyaaaak banget yang mau aku ceritain mulai dari aku yang dulu sampe aku yang sekarang.

Selamat malam selamat istirahat ^_^